INFO HARI INI ::::::...:::MOHON BERHATI-HATI TERHADAP PIHAK YANG SENGAJA MEMANPAATKAN NAMA DEKOPINDA KOTA BANDUNG, DENGAN TUJUAN MEMUNGUT DANA IURAN APAPUN DENGAN ATAU TANPA SURAT TUGAS, HARAP HUBUNGI TERLEBIHDAHULU KANTOR SEKRETARIAT DEKOPINDA KOTA BANDUNG TELP: 022-7300321 :::..:::KAMI SIAP MELAKUKAN KERJASAMA IMPLEMENTASI / PENERAPAN SISTEM KOMPUTERISASI PADA UNIT SIMPAN PINJAM DAN WASERDA / TOKO KOPERASI ANDA, DENGAN PERINSIF MURAH, MUDAH, CEPAT, TEPAT, AKURAT DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE DAN HARDWARE BERKUALITAS:::...:::SUPPORT/DUKUNGAN KAMI: KONSULTASI - SETTING INSTALLASI - PELATIHAN - PENDAMPINGAN - SIMULASI DAN GARANSI:::...:::JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI KAMI SEGERA DI: HP. 081 573 063 493 PIN BB: 520 717 2D WHATSAPP: 081 573 063 493 REQUES BY E-MAIL: jaelani.hbm@gmail.com:::...

Sabtu, 15 November 2014

Sambutan Ketua Umum DEKOPIN

Koperasi hadir di Tanah Nusantara lebih dari 120 tahun lalu, tatkala Patih Purwokerto Raden Ngabei Aria Wiriaatmadja mendirikan Hulp-en Spaarbank yang bekerja sebagaimana model koperasi Raiffaisen, pada 16 Desember 1895. Hari koperasi di Indonesia ditetapkan oleh Kongres Koperasi I pada 1947, yang wajib dirayakan setiap tanggal 12 Juli. Bersamaan saat itu selain penetapan Hari Koperasi, Kongres menyepakati terbentuknya Sentral Organisasi Koperasi Rakyat Indonesia (SOKRI) sebagai wadah gerakan koperasi Indonesia, yang sekarang dikenal dengan Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN).
 
Kedudukan DEKOPIN sebagai organisasi tunggal gerakan koperasi Indonesia mengemban tugas dan fungsi yang sangat strategis dalam memperjuangkan kepentingan dan pembawa aspirasi koperasi sebagai anggotanya. Dengan demikian maka pendataan keanggotaan (membership) menjadi suatu keharusan dalam pelayanan DEKOPIN kepada anggota koperasi/masyarakat melalui koperasi sebagai anggotanya. Melalui pendataan ini DEKOPIN dapat menyusun basis data (databases) yang dapat digunakan untuk bahan perencanaan bagi implementasi misi dan pelaksanaan program DEKOPIN dalam hal advokasi, edukasi maupun fasilitasi, agar koperasi dapat tumbuh subur dan bermanfaat luas secara ekonomi dan sosial bagi para anggotanya.
Pendataan ini harus memerlukan sistem dengan mekanisme yang didukung oleh perangkat teknologi informasi (information technology) agar data keanggotannya menjadi valid dari waktu ke waktu. DEKOPIN di tingkat pusat sebagai lembaga gerakan dapat berhubungan langsung dengan DEKOPINWIL/DEKOPINDA sebagai jaringan pelayanan untuk  meregistrasi koperasi-koperasi primer/sekunder di daerahnya.

Salah satu amanat MUNAS DEKOPIN 2014, bahwa cita-cita dan target DEKOPIN yaitu koperasi benar-benar menjadi pilar negara pada tahun 2045, maka program pendataan anggota seluruh koperasi yang diiringi dengan program tahunannya perlu dimantapkan sehingga bermanfaat bagi koperasi maupun anggotanya. Melalui kerjasama DEKOPIN dengan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) telah melahirkan program asuransi multi manfaat bagi anggota koperasi melalui penerbitan Kartu Anggota Koperasi, disingkat KAKRI. Selain tujuan pendataan koperasi, anggota koperasi (pemegang kartu) akan mendapatkan multi manfaat termasuk program kemitraan lainnya yang terus akan dikembangkan oleh DEKOPIN. Akhirnya anggota maupun calon anggota menjadi bangga dan sekaligus dapat memperkuat  jaringan ekonominya bersama koperasi.

Semoga Kartu Anggota Koperasi Republik Indonesia ini dapat membantu proses pendataaan anggota maupun untuk kemajuan koperasi Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Sampaikan Komentar Anda Untuk Mengoreksi Artikel Yang di Baca, Sebagai Masukan Bagi Kami Untuk Meningkatkan Kualitas Tulisan.

MAP LOKASI DEKOPINDA KOTA BANDUNG

hosting terbaik